Suara Pembaharu ideas 2017

SUARA PEMBAHARU - Pemerintah Provinsi Gorontalo mengalokasikan 337 unit rumah layak huni untuk masyarakat kurang mampu di Kabupaten Gorontalo pada tahun anggaran 2016, hal ini diungkapkan oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie pada awa media baru-baru ini, dari semua kecamatan di Provinsi Gorontalo kecamatan Tabongo di Kabupaten Gorontalo mendapatkan alokasi rumah layak huni paling banyak, yaitu sebanyak 53 unit.

"Dan khusus untuk Desa Tabongo Timur mendapatkan 19 unit rumah tersebut," kata Rusli Habibie saat meresmikan rumah layak huni di Kecamatan Tabongo. Rusli mengatakan, alokasi bantuan yang dialokasikan melalui Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pembangunan Desa Tertinggal (BPM-PDT) itu, untuk masyarakat di kabapaten Gorontalo bukan hanya rumah layak huni saja, akan tetapi pembangunan Posyandu, tepatnya di Kecamatan Bongomeme", ungkap Habibie.

Ia juga menjelaskan, selain rumah layak huni juga pembangunan lantai jemur dan pasar desa, pembangunan rumah layak huni tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, di mana kali ini pembangunan sudah terintegrasi dengan pemasangan listrik gratis dan disediakan jamban. Secara perlahan-lahan pihaknya akan terus meningkatkan kuantitas serta kualitas pembangunan rumah layak huni, di mana belum bisa mengakomodir semua permohonan dari masyarkat. Namun menurutnya, program ini diharapkan bisa tepat sasaran, terutama kepada warga kurang mampu di daerah itu. (RH)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.