Suara Pembaharu ideas 2017

Basmi Said, salah satu pimpinan PT.Delpi
SUARA PEMBAHARU- Terkait pemberitaan media ini sehari sebelumnya, dimana ratusan karyawan menggelar aksi mogok kerja pasca keluarnya "ancaman" dari pihak manajemen PT.Delta Pasific Indotuna yang tidak akan membayar THR Keagamaan kepada pekerja/buruh.

Menurut Basmi Said, sesuai informasi yang diterimanya dari bagian HRD (Human Resource Development), bahwa mungkin teman teman serikat salah paham soal THR.

" Intinya semua pekerja/buruh PT.Delpi sekitar 890 orang yang aktif kerja saat ini, akan dapat THR seperti biasa, " Katanya saat menanggapi statement salah satu Legislator Kota Bitung di media ini melalui akun facebook miliknya, Minggu (26/6/2016).

Basmi menambahkan, hanya ada 31 orang pekerja yang tidak lagi akan mendapat THR, karena bertepatan kontraknya usai sebelum hari raya keagamaan, sesuai UU Nomor 13 Tahun 2003 Tentang Ketenagakerjaan Pasal 59 Ayat 6 dan Permenaker Nomor 06 Tahun 2016 Tentang THR Keagamaan Pasal 7 Ayat 1 dan 3

" Kontrak ke 31 pekerja itu sudah berakhir sebelum hari raya keagamaan, dan sesuai aturan UU dan Peraturan Menteri Tenagakerja, maka mereka tidak lagi bisa menerima THR dan selebihnya silakan tanyakan langsung kepada pak Darmaji di HRD, " Pungkasnya.(Arham dila Licin)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.