Suara Pembaharu ideas 2017

Yosep Adi Prasetyo, Ketua Dewan Pers
SUARA PEMBAHARU- Dewan Pers berkomitmen membersihkan pers Indonesia dari praktik praktik penyalagunaan profesi jurnalis. Begitu ada orang yang mengaku-aku wartawan meminta uang, memeras, ataupun mengancam, Dewan Pers mendorong supaya segera laporkan ke Kepolisian agar diproses secara hukum.

Ketua Dewan Pers Yosep Adi Prasetyo atau lebih akrab disapa Stanley mengatakan, praktik praktik penyalagunaan profesi jurnalis sekarang menjadi persoalan yang paling mendesak untuk segera diberantas.

" Banyak pihak yang menyalagunakan profesi wartawan untuk meminta uang kepada sejumlah SKPD ataupun ke institusi lainnya, bahkan sampai memeras dan mengancam. Ini bentuk lain praktik praktik koruptif yang menjadi beban masyarakat," Ujarnya disalah satu media nasional yang dimuat di Berita Dewan Pers ETIKA edisi April 2016 dan juga saat menjadi pembicara pada seminar literasi media di BPU Kantor Walikota Bitung, Senin (27/6/2016).

Kepada masyarakat, Dewan Pers juga menghimbau agar tidak melayani wartawan atau siapapun yang menyalagunakan profesi jurnalis seperti itu.

Sedangkan, salah satu wartawan yang hadir  pada kesempatan tersebut, Wilson Wonte, merasa terenyuh dan mengakui bahwa hal yang dikatakan oleh Ketua Dewan Pers tersebut adalah fakta yang sering ditemui dilapangan.

" Kita tidak bisa pungkiri apa yang disebutkan tadi, juga terjadi disini, ada sejumlah oknum yang mengaku wartawan dan melakukan seperti apa yang dikatakan tadi, " katanya.(ADL/SP)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.