Suara Pembaharu ideas 2017

SUARA PEMBAHARU - Gaji 13 dan gaji 14 di Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) sudah tersalurkan hari ini, Rabu (29/6). Hal ini tidak hanya berlaku bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang menjadi staf maupun pejabat di Dispendik, tapi juga berlaku bagi para guru yang berstatus ASN.

Hal ini, disampaikan Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Boltim, Yusri Damopolii. Menurutnya, sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) No. 97/PMK.05/2016 tentang Petunjuk Teknis (Juknis) pemberian tunjangan hari raya tahun anggaran 2016.

"Kepada ASN, Prajurit TNI, Anggota Kepolisian RI dan Pejabat Negara," jelasnya saat dikonfirmasi media ini di ruang kerjanya, Rabu (29/6).

Maka, katanya, dari itu, kami selalu berkoordinasi dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait, dalam hal ini Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD).

"Besaran gaji 14 disesuaikan dengan gaji pokok pada Bulan Juni, sedangkan gaji 13 disesuaikan dengan gaji pokok plus tunjangan" katanya.

Damopolii pun berharap, gaji 13 dan gaji 14 yang telah diberikan, bisa berguna untuk keperluan anak dan lebaran idul fitri nanti.

"Usahakan penggunaannya sesuai dengan kebutuhan, bukan sesuai dengan keinginan. Karena jika disesuaikan dengan keinginan, maka sebesar apapun yang diterima pasti tidak akan terasa cukup" himbaunya.

Ditempat terpisah, Kepala Sub Bagian Keuangan Dinas Pendidikan Boltim Herdianto Rajak membenarkan, bahwa tunjangan tersebut telah dicairkan dan tidak ada sama sekali pemotongan apapun.

"Sesuai dengan Juknis yang ada, bahwa penerima tidak dikenakan potongan apapun, seperti iuran atau potongan yang diatur berdasarkan Undang-Undang, terkecuali pajak penghasilan," katanya. (Dany)

Kadis Pendidikan Boltim, Yusri Damopolii

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.