Suara Pembaharu ideas 2017

Jefry Mamentu, Panglima Manguni Muda
SUARA PEMBAHARU- Bulan Suci Ramadhan memasuki hari ke 20, Sabtu (25/6/2016). Itu artinya, tersisa 10 hari lagi Ramadhan akan berakhir dan Hari Raya Idul Fitri akan segera datang.

Seperti tahun tahun sebelumnya, setiap malam menjelang Hari Raya Idul Fitri akan dilaksanakan pawai Takbiran menyambut datangnya hari besar umat Islam ini. Dan sebagaimana tahun tahun sebelumnya, pelaksanaan pawai Takbiran akan dikoordinir oleh Panitia Hari Hari Besar Islam (PHBI), begitupun di Kota Bitung, Pawai Takbiran akan dilaksanakan oleh PHBI Kota Bitung.

Dalam rangka menyemarakkan Malam Takbiran, salah satu ormas adat, Manguni Muda berniat ikut serta pada pelaksanan Pawai Takbiran nanti. Menurut Panglima Manguni Muda, Jefry Mamentu, rencana ini merupakan salah satu keinginan besarnya dalam membangun hubungan yang semakin harmonis dengan umat Islam di Kota Bitung dalam rangka memperkuat toleransi antar umat beragama.

" Kami sangat ingin menjadi salah satu peserta pada Pawai malam Takbiran, sebagai langkah saya untuk membangun organisasi adat ini menjadi yang terdepan dalam hal toleransi dan keharmonisan di Bumi kawanua, " Jelasnya kepada awak media ini beberapa waktu lalu.

Keinginan Ormas adat Manguni Muda yang merupakan salah satu organisasi sayap dari Laskar Manguni Indonesia (LMI) ini, menurut Jefry semoga mendapat respon dari pengurus PHBI Kota Bitung.

" Saya selaku pimpinan Ormas ini berharap mendapat izin dari Ketua dan pengurus PHBI Kota Bitung, " Pungkasnya.

Ketua PHBI Kota Bitung, H.Ramlan Ifran belum bisa dimintai tanggapan terkait keinginan dari Panglima Manguni Muda tersebut. (Arham dila Licin)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.