Suara Pembaharu ideas 2017

Kasie Intel Kejari Bitung, Mustari SH
SUARA PEMBAHARU-  Proyek pekerjaan jalan alternatif Kelurahan Tandurusa ke Kelurahan Kasawari maupun ke Aertembaga yang pekerjaannya selesai pada tahun 2015 lalu, Jadi perhatian Kejaksaan Negeri (Kejari) Bitung.

Kepala Kejari Bitung, Agustian Sunaryo SH CN MH melalui Kasie Intelejen Mustari Ali SH MH saat ditemui mengatakan sudah mendengar informasi dari masyarakat dan melihat pemberitaan di media terkait proyek tersebut. Untuk itu dia mengungkapkan akan melakukan investigasi dilapangan.
" Terima kasih atas masukan yang diberikan kepada kami. Kejaksaan Negeri Bitung siap menindaklanjuti masalah tersebut. Jadi intinya, masukan dan informasi dari masyarakat serta pemberitaan di media menjadi bahan untuk kami tindaklanjuti dengan melakukan investigasi " ujar Mustari di kantornya, Jumat (24/6/2016).

Bahkan Ia mengaku, akan terus membongkar setiap dugaan masalah yang terjadi pada realisasi proyek tersebut. Sehingga, peningkatan supremasi hukum sangat jelas dirasakan masyarakat. “ Ini tetap akan kami seriusi. Dukungan dan bantuan dari masyarakat sangat membantu kami meningkatkan kinerja yang ada,” tegasnya.

Mustari juga menambahkan jika dalam investigasi nanti ditemui kejanggalan dalam pengerjaan proyek tersebut, pihaknya akan langsung menindaklanjutinya. "Yang pasti jika terjadi penyimpangan dan berpotensi merugikan keuangan negara akan kami proses," tambahnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Proyek peningkatan jalan tersebut dikeluhkan warga. Pasalnya, proyek yang menelan anggaran dari APBD 2015 senilai Rp 12,5 Miliar dengan pekerjaan sepanjang 4010 meter diduga asal jadi.

" Terlihat dari pengaspalan yang diduga tidak memenuhi standar dan sebagian penggalian pembuatan tanggul pengaman terlihat tipis. Kami menyaksikan pembuatan tanggul terkesan diatas tanah saja dan ketebalan pengaspalan terkesan tidak merata ” tutur Serdy Kakauhe, warga Tandurusa. (Arham dila Licin)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.