Suara Pembaharu ideas 2017

SUARA PEMBAHARU - Lebaran Idul Fitri tinggal beberapa hari lagi, pasar Tradisional yang ada di Desa Pulubala Kecamatan Pulubala dipadati masyarakat bahkan sampai berdesak-desakan agar bisa tembus ketempat perbelanjaan yang diinginkan, sebagaimana terpantau langsung media suarapembaharu.com, Rabu (29/06).
Selain kebutuhan pokok yang menjadi prioritas masyarakat, juga masyarakat mengeremuni tempat penjualan kukis hari raya. Dan berbagai kukis lebaranpun dipajang dengan berbagai harga, kukis yang menjadi favolit masyarakat Gorontalo adalah Kukis Krawang selain itu juga kukis seperti kukis rambutan, kurma, wafer dan lain sebagainya.

Menurut penjual kukis lebaran Ismail Latif yang berusia sekitar 37 tahun asal desa telaga ini, saya melakukan obral kukis dari berbagai jenis dengan harga 70.000/toples namun sudah bisa menguntungkan buat saya. Dan biasanya saya setiap melakukan penjualan kukis dipasar  dimana dari 50 toples yang saya bawah dari rumah hanya bisa tersisa sekitar 12 toples namun bagi saya sudah alhamdulilah karena menjual kukis seperti ini ketika hanya momen lebaran selain itu saya beraktifitas sebagai petani.

Sementara dibeberapa tempat penjual kukis lebaran harganya berbeda dengan Latif, contohnya Saiful Bahuwa kukis yang dijualpun pertoples Rp. 75.000-85.000 karena pemakaian bahan kukisnya yang berbeda sehingga itu yang menjadi perbedaan harga, misalnya ada yang menggunakan mentega Amanda dan ada juga yang menggunakan mentega Blue Band nah itu yang mendasari harganya sangat berbeda. (RH)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.