Suara Pembaharu ideas 2017

Acara penamatan di SDN Inpres 7/83 Girian Weru Dua
SUARA PEMBAHARU- Acara penamatan siswa kelas VI Sekolah Dasar (SD) berlangsung serentak hari ini, Sabtu (25/6/2016). Hasil pantauan awak media Suara Pembaharu.com dibeberapa sekolah, proses penamatan disetiap sekolah berlangsung dalam suasana berbeda.

Seperti di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Bitung di Girian Bawah, Ratusan orang tua siswa kelas VI menghadiri acara penamatan yang diawali dengan rapat bersama yang dipimpin Kepala MIN Bitung, Drs.Djefri Dapat.Sebanyak 264 siswa kelas VI Tahun ajaran 2015/2016 disekolah tersebut dinyatakan lulus 100 persen.

Sedangkan di SDN Inpres 7/83 Girian Weru Dua, acara penamatan kelas VI Tahun ajaran 2015/2016 diawali dengan rapat dewan guru, wali kelas VI bersama Kepala Sekolah untuk menentukan kelulusan siswa kelas VI.
Acara penamatan kelas VI di MIN Bitung

Menurut Kepsek SDN Inpres 7/83 Girian Weru Dua, Maria Siby, karakter siswa menjadi salah satu penilaian utama kelulusan siswa.
" karakter, moral dan akhlak siswa menjadi penilaian utama kelulusan, walaupun siswa pandai dalam semua mata pelajaran, jika moral dan akhlaknya kurang baik atau nilainya hanya cukup, maka tidak akan lulus, " jelasnya didepan siswa dan orang tua siswa pada acara penamatan tersebut.

Selain memantau kedua sekolah di Girian tersebut, awak media ini juga sempat memantau proses penamatan di SDN inpres 12/79 Wangurer dan SDN Inpres 12/79 Girian Bawah. Dan hampir semua sekolah yang dipantau berhasil meluluskan seluruh siswanya. (Arham dila Licin)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.