Suara Pembaharu ideas 2017

Dewan Pers bersama Pemkot Bitung Gelar Seminar Literasi Media
SUARA PEMBAHARU- Pemkot Bitung bersama Anggota Dewan Pers mengelar  seminar Literasi Media bertajuk 'Membedakan Media Profesional dengan Media Abal-abal' di Balai Pertemuan Umum (BPU) Kantor Walikota Bitung, Senin (27/6/2016).

Tim Dewan Pers yang diketuai Yosep Adi Prasetyo (Stanley) hadir bersama para narasumber  yakni Sinyo Sarundajang (materi konsep pers Profesional Menurut KEJ dan UU Pers), Imam Wahyudi (Materi Ciri-ciri wartawan abal-abal dan menyikapi pers yang tidak profesional),dan Leo Batubara (materi prosedur pengaduan, hak jawab dan penanganan hukum sengketa pers).

Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban didampingi Wakil Walikota Bitung  Maurits Mantiri dalam kesempatan itu mengatakan bahwa seminar Literasi Media ini baru pertama kali dilaksanakan di Sulawesi Utara, dan Kota Bitung menjadi pilihan dari Dewan Pers untuk pelaksanaan kegiatan ini.

 "Selaku Pemerintah kami mengapresiasi Dewan Pers yang memilih Bitung untuk pelaksanaan kegiatan penting ini" jelas Lomban

Dalam kesempatan itu Lomban juga mengatakan seminar ini penting karena banyak masyarakat yang belum memahami peran pers sesungguhnya sehingga mudah tertipu dengan oknum tertentu yang mengaku dirinya wartawan yang pada kenyataanya memiliki kepentingan tertentu.

"lewat kesempatan inilah kita akan memperoleh informasi tentang kode etik juranlis, apa fungsi utama pers, dan bagaiamana membedakan jurnalis yang profesional dan abal-abal" jelasnya.(Arham dila Licin)
.

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.