Suara Pembaharu ideas 2017

SUARA PEMBAHARU - Sabtu (25/6), Masa reses Wakil Ketua DPRD kota Manado, Richard Sualang menampung aspirasi masyarakat secara langsung di Kelurahan Titiwungen Utara Lingkungan 3 Kecamatan Sario.
Sualang mengungkapkan kegiatan ini dimaksudkan untuk menampung setiap aspirasi yang disampaikan warga yang nantinya akan dimasukkan dalam APBD Perubahan Kota Manado.

Berbagai aspirasi warga disampaikan dalam reses tersebut diantaranya, masalah ancaman keamanan yang sering terjadi seperti perkelahian antarkampung, masalah pengolahan air limbah di kawasan Megamas, masalah drainase yang diakibatkan luapan air dari daerah yang lebih tinggi, bantuan untuk tokoh2 agama agar tetap di jalankan dan sejumlah aspirasi lainnya.

Menanggapi aspirasi warga terkait masalah keamanan, Sualang meminta pihak kepolisian agar bertindak lebih tegas. "Mengenai gangguan keamanan, agar pihak Kepolisian untuk bertindak lebih tegas terhadap pelaku pengganggu keamanan," ucap sualang.

Politisi PDI-P ini juga menambahkan. "Selain itu mengenai aturan pengelolaan
air akan merekomendasikan ke Pemkot Manado untuk menertibkan pengelolaan air limbah pengembang di kawasan Megamas karena sistem saluran pembuangan tidak mengikuti aturan di Kota Manado. Karena berakibat terjadinya pencemaran air tanah milik warga. Untuk santunan bagi pemuka agama dan lansia, tetap berjalan
dan akan diusahakan agar lebih ditingkatkan serta perbaikan drainase akan dikoordinasikan dengan instansi terkait," tandas Sualang.

Dalam agenda reses ini turut dihadiri pihak Kepolisian, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta Lurah dan Kepala Lingkungan yang ada di Titiwungen Utara yang sekaligus di rangkainkan dengan acara buka bersama dengan warga muslim. (JM)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.