Suara Pembaharu ideas 2017

SUARA PEMBAHARU - Semakin menggelitik Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) versi Fahd El A Rafiq ini. Menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) sepertinya menjadi tradisi bagi mereka, sebab setelah mengelar KLB akibat ketidak puasan dengan hasil kongres Papua, kini A Rafiq pun di KLB dan diberhentikan jabatanya sebagai ketua umum lewat KLB yang dilaksanakan di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, Jumat (29/7).

Padahal A Rafiq beberapa hari lalu baru menggelar Musda DPD DPP KNPI di Sulawesi Utara dan menghasilkan Decki Palinggi sebagai ketua. Entah hasil tersebut dinyatakan sah atau tidak, tinggal melihat seperti apa AD/ART versi DPP KNPI A Rafiq ini.
Musda KNPI Versi A Rafiq yang di gelar di Sulawesi Utara
Wakil Ketua Umum DPP KNPI versi A Rafiq, Arsi Divinubun menggungkapkan, KLB dihadiri lebih dari 50 persen pengurus DPP dan Organisasi Kepemudaan (OKP) yang tergabung dalam KNPI.

“KLB digelar Jumat pagi. Hasilnya, memberhentikan Fahd dari jabatan Ketua Umum DPP KNPI,” kata Arsi di Jakarta.

Sebagai gantinya, DPP KNPI menunjuk Sekjen Cupli Risman sebagai penggantinya.

Dijelaskannya, Fahd diberhentikan dari jabatan Ketua Umum DPP KNPI karena telah membuat kondisi tidak kondusif dan bersikap arogan.

“Dia memberhentikan anggota dengan seenaknya, tidak mengikuti aturan AD/ART keorganisasian. Ini jelas merupakan pelanggaran,” jelas Arsi.

Selain itu, lanjut Arsi, Fahd juga tidak dapat merangkul dan menggubris aspirasi dari pengurus di tingkat Provinsi dan Kabupaten se-Indonesia.

Ditegaskannya, dengan dipecatnya Fahd El A Rafiq, maka kendali roda organisasi KNPI dipegang oleh Cupli Risman sampai tahun 2018 mendatang.

“Di tahun 2018, kami akan menggelar kongres kembali untuk memilih ketua umum baru. Sekarang ini Ketua Umum DPP KNPI Cupli Risman,” pungkasnya. (MO3)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.