Suara Pembaharu ideas 2017

SUARA PEMBAHARU– Puluhan warga Kelurahan Paceda Kecamatan Madidir memblokir pintu masuk PT Multi Nabati Sulawesi (MNS), Sabtu (23/7/2016) pagi.

Aksi itu dilakukan warga karena menduga salah satu drainase yang mengarah ke laut dirubah perusahaan hingga mengakibatkan puluhan rumah terendam setiap musim penghujan datang.

“Sebelum drainase dirubah, kami tak pernah mengalami yang namanya banjir. Tapi semenjak PT MNS membelokkan drainase ke pemukiman, setiap hujan pasti 12 rumah terendam,” kata salah satu warga RT 05/RW19 Kelurahan Paceda Kecamatan Madidir, Tiena Kansil.

Tak hanya PT MNS, namun kata Tiena, perusahaan lain seperti PT Fisco Seng Soe dan PT Aliance juga diduga melakukan hal yang sama. Dimana perusahaan itu mengalihkan drainase ke wilayah pemukiman.

“Permasalahan ini sudah sering kami sampaikan ke perusahaan dan hanya janji-janji serta kami diminta untuk terus bersabar,” katanya.

Aksi pemblokiran pintu masuk PT MNS ini mengakibatkan aktivitas perusahaan terganggu sejak pagi. Bahkan  sejumlah kendaraan yang akan masuk ke lokasi perusahaan tertahan diluar dan pintu baru dapat dibuka ketika salah satu Manager PT MNS, Jimmy Towoliu datang menemui warga dan menyatakan siap membobol dinding perusahaan untuk membuka jalur drainase langsung menuju laut.

“Kami juga meminta PT Fisco dan PT Aliance bisa bersamaan membuka saluran penyebab terjadinya banjir,” katanya.(Licin)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.