Suara Pembaharu ideas 2017

SUARA PEMBAHARU- Sebanyak 34 orang anggota pasukan kibar bendera pusaka (Paskibraka) hasil seleksi dari berbagai sekolah menengah atas di Kabupaten Gorontalo mulai digodok untuk menyelenggarakan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-71, tanggal 17 Agustus 2016 mendatang. Pendidikan dan pelatihan anggota Paskibraka itu ditandai dengan diterimanya pasukan oleh Pemda Kabupaten Gorontalo yang diwakili Asisten Administrasi Umum Sekkab Gorontalo  Ayuba Hida, di lapangan Sport Center Limboto.

Anggota Paskibraka Kabupaten Gorontalo terdiri dari 17 putra dan 17 putri, mereka akan dibawah arahan sepuluh pelatih dari unsur TNI – Polri yang telah berpengalaman mengikuti TOT (training of trainer) di tingkat provinsi maupun Nasional. Para pelatih tersebut juga dibantu sepuluh personil purna Paskibraka asal daerah ini.

Selain penerimaan anggota Paskibaraka, pada kesempatan yang sama Pemkab Gorontalo memberangkatkan 13 siswa-siswi peserta Paskibraka ke tingkat Provinsi Gorontalo. Karenanya Asisten Ayuba Hida berharap para peserta tersebut akan fokus menjalani serangkaian kegiatan dengan baik, utamanya demi kelancaran tugas pengibaran bendera pada tanggal 17 Agustus nanti.

“34 peserta untuk tingkat Kabupaten Gorontalo kita terima dan 13 orang anggota Paskibraka ke tingkat Provinsi kita berangkatkan.  Dalam masa pelatihan itu diharapkan mereka harus menunjukkan keberanian dan disiplin, juga keseragaman serta saling memotivasi. Tujuannya bagaimana peringatan hari kemerdekaan akan berlangsung hikmad dan sukses”, ujar Hida ditengah penyelenggaraan latihan oleh peserta di Sport Center Limboto, (RH).

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.