Suara Pembaharu ideas 2017

SUARA PEMBAHARU - Mendengar isu dualisme kepemimpinan di tubuh Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulawesi Utara, para senior dan mantan-mantan ketua KNPI Sulawesi Utara mulai dari Lona Lengkong, Wempie Frederick, Elisa Regar, dr. Brando Lengkey menggelar pertemuan untuk membahas persoalan tersebut, Sabtu (23/7).

Mengambil tempat di Sekretariat DPD KNPI Sulut, pertemuan yang digagas dalam rangka menyikapi adanya KNPI versi Fahd Arafiq tersebut turut dihadiri juga senior-senior KNPI antara lain mantan ketua KNPI kota Manado Didi Syafii dan Roy Maramis.

dr. Brando Lengkey menegaskan bahwa wadah berhimpun untuk Organisasi Kepemudaan hanya satu yakni KNPI yang dideklarasikan pada 23 Juli 1973 oleh organisasi Cipayung.

“KNPI yang dideklarasikan tahun 73 merupakan satu-satunya wadah berhimpun organisasi kepemudaan,” jelas mantan ketua KNPI Sulut tersebut.

Sementara Wempie Frederick menyesalkan adanya KNPI diluar KNPI tahun 73. Mantan Walikota Manado tersebut menegaskan bahwa sebagai kader-kader hasil KNPI tahun 73 dirinya mengajak agar para senior senantiasa menjaga marwah, kebesaran dan keutuhan organisasi.

"Kita semua yang hadir disini merupakan hasil dari KNPI tahun 73, saya sangat menyesalkan adanya KNPI lain dan saya mengajak mari sama-sama kita tetap mempertahankan makebesaran dan keutuhan organisasi," tegasnya.

Elisa Regar mantan ketua KNPI Sulut menegaskan bahwa hanya satu KNPI yang merupakan wadah berhimpun organisasi kepemudaan dan tidak ada yang lain. Dirinya juga menjelaskan bahwa organisasi baru yang menamakan diri KNPI merupakan organisasi lain dan baru dideklarasikan.

"Jadi agar mereka yang menamakan KNPI itu bisa terdaftar di Kemenkumham mereka kemudian membuat Akta Notaris baru dengan nama organisasi DPP KNPI, disini jadi lucu karena nanti didaerah mereka akan menulis DPD DPP KNPI. Beda dengan kita yang tahun 73 hanya KNPI dan itu sangat jelas hanya KNPI hasil Kongres Papua yang merupakan wadah berhimpun bukan yang lain," tuturnya.

Hasil pertemuan itu juga menegaskan dukungan para senior kepada kepemimpinan Jackson Andre William Kumaat sebagai ketua KNPI Sulut hasil musda 2015 yang lalu yang juga menegaskan penolakan terhadap upaya segelintir orang dibawah kepemimpinan Decky Palinggi yang mencoba memecah keutuhan wadah berhimpun KNPI di Sulawesi Utara. (MO3)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.