Suara Pembaharu ideas 2017

SUARA PEMBAHARU' Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung, kembali meraih penghargaan Adipura kategori kota sedang tahun 2016. Keberhasilan mendapatkan Adipura ini, merupakan torehan yang ke sepuluh secara beruturut-turut dan diSerahkan Wakil Presiden RI Bapak M. Jusuf Kalla bersama Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya dan diterima Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban pada  Peringatan Hari Lingkungan Hidup (HLH) Sedunia Tingkat Nasional 2016, di Gelar di Kabupaten Siak, Provinsi Riau, Jum'at (22/7/2016).

Keberhasilan ini sendiri menurut Lomban, adalah wujud kerja keras dari seluruh elemen masyarakat dan Pemkot Bitung, serta kepedulian dan kebersamaan dalam menjaga Kota Bitung tetap bersih.

“Adipura bukanlah satu tujuan yang harus dicapai. Namun intinya bagaimana terciptanya Kota Bitung yang bersih, asri, hijau dan tertata sebagaimana mencerminkan masyarakat yang sehat jasmani dan rohaninya”, “ ujar Lomban didampingi Ketua TP-PKK kota Bitung  Khouni Lomban Rawung.

Lanjutnya lagi semakin tingginya kesadaran masyarakat menjaga kebersihan lingkungan,dibarengi dengan program dan kebijakan pemerintah kota Bitung melakukan pembangunan di sektor lingkungan hidup dengan terus berupaya memaksimalkan pengendalian pencemaran dan pengrusakan lingkungan hidup serta selalu memperhatikan perlindungan dan konservasi Sumber Daya Alam (SDA) juga rehabilitasi dan pemulihan cadangan SDA akann membawa kota Bitung untuk terus mempertahankan penghargaan ini bahkan lebih ditingkatkan.

Lomban juga berterima kasih atas peran masyarakat dan dunia usaha untuk terlibat dalam penanganan lingkungan melalui gerakan menjaga, membudayakan dan melestarikan lingkungan lewat kiat menanam, memlihara, menata, memperindah, membersihkan, merapihkan dan mereduksi mengelola seperti limbah padat, cair dan instalasi lumpur tinja sehingga bersama-sama boleh meraih prestasi ini.

Seperti diketahui untuk  Provinsi Sulawesi Utara ada tiga kabupaten /kota yang meraih Adipura yakni Kota Bitung Meraih gelar Adipura Buana ke Sepuluh secara berturut turut bersama Kota Kotamobagu, dan sangihe.(Licin)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.