Suara Pembaharu ideas 2017

SUARA PEMBAHARU- Walikota Bitung Maximiliaan jonas Lomban SE MSI menapresiasi toleransi kerukunan umat beragama di Kota Bitung, pasalnya sehubungan memasuki perayaan hari besar umat Muslim yakni bulan puasa hingga Idul Fitri 1437H berjalan dengan baik dan aman. “kata Lomban.

Hal ini tentunya wujud baik peran segenap masyarakat dalam menjaga kerukunan dan kebersamaan di Kota Bitung, maka dari itu mari kita terus tingkatkan persaudaraan antar umat tanpa saling membedakan, dengan demikian kesatuan dan persatuan semakin erat dan kuat sebagaimana yang tertuang dalam Pancasila sebagai dasar utama mempersatukan bangsa Indonesia, “ujar Lomban.

Ditambahkan, sehubungan dengan adanya isu melalui berita online beberapa hari lalu yang diduga menyatakan bahwa Laskar Kristen di Bitung terus meneror Umat Islam bahkan menuduh Pemerintah Kota Bitung melakukan Diskriminatif atas larangan umat Islam laksanakan sholat, hal ini “fitnah”, dan tidak benar sebab Pemerintah selalu netral dan tak akan membiarkan masyarakatnya hancur “ujar Lomban.

tentunya isu ini sebagai alasan provokasi oknum yang tidak bertanggungjawab untuk memecah belah kerukunan masyarakat Kota Bitung, “kata Lomban. sambil menjelaskan Sebagaimana  judul yang diberitakan media online www.gerhana85.com (alamat Email Tak usah dicantumkan)  (Laskar Kristen di Bitung terus meneror Umat Islam) dan (Diskriminatif, Pemerintah Kota Bitung larang umat Islam laksanakan sholat.

Lanjutnya, berharap bagi masyarakat Kota Bitung agar jangan terpancing atas dasar isu provokasi tersebut, oleh karenanya mari kita junjung terus persatuan dan tingkatkan kebersamaan serta jauhkan perbedaan guna menuju kedamaian sebagai prinsip dalam mengutamakan kemajuan pembangunan Sulut bahkan kota Bitung yang kita cintai. “ujar Lomban.

Lomban optimis dan yakin bahwa masyarakat kota Bitung bahkan Sulut sudah dewasa dalam berfikir positif dan tidak dapat diprovokasi, sebab daerah ini selalu menjaga kualitas kerukunan dimana warga sulut cinta perdamaian karena kita selalu diberkati oleh Tuhan dan terbungkus dalam slogan “torang Samua Basudara yang tak pandang perbedaaan” “kunci Lomban.(ADL)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.