Suara Pembaharu ideas 2017

Walikota Bitung Maximillian J. Lomban, SE, MSi saat membawa sambutan usai Sholat IED
SUARA PEMBAHARU- Rabu 6 Juli 2016. Walikota Bitung Maximillian J. Lomban, SE, MSi. didampingi Ketua TP-PKK Kota Bitung Dra. Khouni Lomban-Rawung, MSi bersama  Wakil Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri mengikuti acara Sholat Idul Fitri 1 Syawal 1437 Hijriyah yang berlangsung di Pusat Kota Bitung, tepatnya di Kompleks Stasiun Jalan Sam Ratulangi. Pelaksanaan Sholat Idul Fitri yang diselenggarakan oleh PHBI Kota Bitung dimulai tepat pukul 6.30 waktu setempat yang juga dihadiri oleh Ketua PHBI Kota Bitung Hi. Ramlan Ifran, Badan Tadzkir Kota Bitung.
Walikota Bitung Maximillian J. Lomban, SE, MSi di dampingi Wakil Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri saat berada di tengah-tengah umat muslim yang sedang melaksanakan Sholat IED
Dalam sambutannya, Walikota Bitung mengajak semua untuk bersyukur karena masih diberikan nikmat kesempatan, kekuatan dan kesehatan oleh Allah untuk melanjutkan Ibadah, karya serta tugas dan pengabdian kepada umat dan kepada masyarakat.
" Mengiringi kebahagiaan ini, saya atas nama Pemerintah Kota Bitung serta pribadi dan keluarga mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1437 Hijriyah kepada seluruh umat Muslim di Kota Bitung, sekaligus menyampaikan Minal Aidin Walfaizin, Mohon Maaf Lahir Batin, "  Lanjut Lomban.
Walikota Bitung Maximillian J. Lomban, SE, MSi. didampingi Ketua TP-PKK Kota Bitung Dra. Khouni Lomban-Rawung, MSi bersama  Wakil Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri 
Lomban juga mengajak umat Muslim untuk merayakan hari kemenangan ini dengan kesederhanaan, penuh syukur dan bukan sekedar mengenakan pakaian baru dan menyantap makanan lezat.
" Hakekatnya adalah untuk menambah ketaqwaan kepada Allah Subhanahu Wa'taallah. Sambil mempererat silaturahmi, menumbuhkan solidaritas serta menebar maaf antar sesama umat manusia, " katanya.
Beberapa pesan silaturahmi juga disampaikan Walikota Bitung, yang pertama adalah menjadikan Esensi Idul Fitri sebagai momen yang menginspirasi dalam upaya meningkatkan kualitas ke-imanan dan kualitas kehidupan umat Islam yang penuh semangat dalam membangun diri dan keluarga. Kedua, meningkatkan silaturahmi bukan saja pada saat-saat kegiatan besar seperti ini, tapi juga dalam kesempatan lain dalam hidup bermasyarakat. Ketiga, memelihara dan meningkatkan keharmonisan dan kekompakkan dalam bingkai persatuan dan kesatuan untuk bahu membahu membangun Kota Bitung dengan memaksimalkan kemampuan dan sumber daya yang kita miliki dalam meningkatkan kualitas kerja dan karya untuk bersama-sama menyukseskan setiap program pembangunan yang sementara berlangsung untuk kemajuan dan kesejahteraan Kota Bitung.

Acara Sholat Idul Fitri 1 Syawal 1437 Hijriyah kali ini dilaksanakan di beberapa tempat, selain di Pusat Kota juga di laksanakan di Lapangan Kantor Walikota Bitung yang dihadiri oleh Plt. Sekretaris Daerah Kota Bitung Drs. Malton Andalangi dan di Dodik Secata-B oleh beberapa kepala SKPD.(ADV)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.