Suara Pembaharu ideas 2017

SUARA PEMBAHARU- Rabu 13 Juli 2016. Walikota Bitung Maximilian J. Lomban, SE, MSi. bertemu dengan Direktur Jendral Pertimbangan Keuangan Dr. Boediarso Teguh Widodo, ME di kantor Dirjen Pertimbangan Keuangan RI Jl. Dr. Wahidin No. 1 Jakarta.

Pada kesempatan ini, Walikota Bitung membicarakan peningkatan kapasitas pengelolaan kinerja keuangan daerah berdasarkan potensi Kota Bitung yang akan merealisasikan program Kota Bitung yang dalam hal ini B3 ( Bitung Bahari Berseri ) bulan september nanti.

"Sistem dan prosedur pengelolaan keuangan daerah harus memiliki pemahaman menyeluruh dari pelaksana manajemen daerah dan adanya penyempurnaan dari instansi/pemerintah yang terkait sehingga terwujud pengelolaan keuangan daerah yang transparan dan berkualitas serta mampu dipertanggungjawabkan".

Dibutuhkan juga kebijakan Pemerintah Kota yang arahnya untuk Meningkatkan kualitas penyiapan rumusan kebijakan, fasilitasi pelaksanaan kebijakan, standarisasi, bimbingan teknis, koordinasi, pemantauan dan evaluasi teknis di bidang pendapatan dan investasi daerah mencakup pajak daerah, retribusi daerah, pemberian insentif pajak daerah, investasi dan kekayaan daerah, BUMD dan BLUD, dana bergulir, kerjasama daerah, dan penyertaan modal daerah serta Pinjaman dan obligasi daerah.

Sasarannya adalah Terwujudnya tertib administrasi pengelolaan keuangan daerah yang akuntabel dan transparan, serta efisien dalam pemanfaatan APBD, Tersusunnya kajian sebagai bahan masukan Revisi UU Nomor 32 Tahun 2004 dan UU Nomor 33 Tahun 2004 tentang Perimbangan Keuangan Pusat dan daerah, serta tersedianya peraturan yang mendukung didaerah.(ADL)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.