Suara Pembaharu ideas 2017

H.Ruslan Abdul Gani berbagi dengan kaum Muslim Kota Bitung menjelang idul Fitri
SUARA PEMBAHARU- Sebanyak 2150 warga Muslim Kota Bitung memadati kediaman keluarga Mayor.Inf.H.Ruslan Abdul Gani dibilangan Girian, Minggu (3/7/2016).

Hal itu dilakukan untuk menukarkan kupon yang dibagikan keluarga Tokoh sekaligus Ketua KKSS Kota Bitung itu disejumlah Masjid yang ada, lalu  kemudian ditukar dengan satu sak beras dan uang.

Menurut Haji Gani, sapaan akrab warga Muslim Kota Bitung kepada Ruslan Abdul Gani, kegiatan rutin setiap bulan Ramadhan dilakukan untuk berbagi dengan umat Islam yang berhak mendapatkan.

" Kupon kupon dibagikan melalui Masjid Masjid, karena mereka lebih tahu kondisi jamaah yang layak menerima ini. Ini rutin saya laksanakan setiap Ramadhan menjelang Idul Fitri,"  Jelasnya.

Ditambahkan Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kota Bitung ini, bahwa rutinitas ini dilakukan dirinya bersama keluarga untuk mengimplementasikan isi dari Al Qur'an Surat Al Baqarah Ayat 3, " (Yaitu) mereka yang beriman kepada yang ghaib, yang mendirikan sholat, dan Menafkahkan sebagian rezeki yang Kami anugerahkan kepada mereka".

" Jadi kami hanya mengikuti perintah Al Qur'an, bahwasanya kelebihan rezeki yang diberikan Allah SWT itu harus dibagi kepada sesama, seperti yang saya sampaikan tadi, " pungkasnya.

Sedangkan Rita Budiman (56) warga yang mengaku berasal dari Lembeh Permai ini menyampaikan ucapan terima kasih kepada keluarga Ruslan Abdul Gani yang menurutnya sudah dua tahun ini dirinya mendapatkan bantuan serupa.

" Semoga pak Haji bertambah rezekinya, dan Insya Allah diberi kesehatan, " katanya.

Dari pantauan SuaraPembaharu.com, warga yang datang dari berbagai wilayah di Kota Bitung, bahkan ada yang datang dari Binuang dan Kareko, Kecamatan Lembeh Utara. (ADL/BTG)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.