Suara Pembaharu ideas 2017

Pawai Malam Takbiran di Kota Bitung yang diikuti oleh sejumlah ormas Adat Minahasa
SUARA PEMBAHARU- Pelaksanaan pawai malam takbiran di Kota Bitung yang diselenggarakan oleh Panitia Hari Hari Besar Islam (PHBI) Kota Bitung dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri, seperti biasanya dilaksanakan dengan mengambil start di depan kantor Walikota Bitung dan berakhir di Masjid Ribbatul Qulub depan Pelabuhan Samudera Bitung.

Namun, ada yang istimewa pada pelaksanaan pawai malam takbiran tahun 2016 atau bertepatan dengan 1437 Hijriyah ini. Yakni, keikutsertaan sejumlah Ormas Adat Minahasa, diantarannya Panji Yosua, Pakasaan, dan Laskar manguni Indonesia. Selain itu, kehadiran FKUB dan FKDM ditengah suasana menyambut hari kemenangan Umat Islam ini membuat aroma kedamaian semakin terasa.

" Ini baru bilang kota Multi dimensi. Semua berbaur menjadi satu tanpa ada sekat dan perbedaan, " Tutur Imran salah satu peserta pawai.

Menurut Ketua PHBI Kota Bitung Ramlan Ifran, keikutsertaan Ormas Adat adalah bentuk indahnya kebersamaan antara umat beragama di kota Bitung.

" Teman teman pemimpin dan perwakilan Ormas Adat saja yang ikut serta, sesuai hasil kesepakatan pada rapat bersama di Polres lalu, dan inilah indahnya kebersamaan, " Jelasnya usai pelepasan peserta pawai, Selasa (5/6/2016) Malam. (ADL)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.