Suara Pembaharu ideas 2017

SUARA PEMBAHARU - Melalui Musyawarah Daerah (Musda) ke-IV Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kepulauan Talaud Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang dilaksanakan Jumat-Sabtu (29-30/7) dengan tema: ”Saatnya Pemuda Bekerja, Bersatu untuk Talaud”, akhirnya membawa hasil kepemimpinan baru.
Dimana sesuai Musda para pemuda Talaud bersepakat memilih Yaya Alotia sebagai Ketua KNPI Kepulauan Talaud. Saat membuka kegiatan, Iswadi Amali, S.IP Sekretaris Umum DPD KNPI Sulut, mewakili Ketua KNPI Sulut Jackson Kumaat, SE,SH menyampaikan bahwa pada era saat ini para pemuda tidak saja dituntut untuk sekedar berkompetisi dan melakukan terobosan gagasan semata, namun lebihnya adalah melalui kolaborasi serta kerja nyata.

”Pemuda sebagai bagian penting dan sangat strategis perannya ditengah masyarakat, tentu juga diharapkan dapat berbuat banyak untuk kemajuan daerah, bangsa serta negara. Dari harapan inilah, pemuda Kepulauan Talaud yang memiliki tantangan berbeda kita berharap dapat bersatu padu, bergerak bersama dan bekerja, bukan sekedar bicara, menyusun konsep serta berkompetisi, tapi lebih dari itu adalah menunjukkan kerja konkrit dan kemudian mau berkolaborasi. Inilah visi pengurus DPD KNPI Sulut yang dipimpin Bung Jackson Kumaat selaku Ketua,” ujar Iswadi tegas.

Selain itu, Iswadi juga menyentil tentang perlunya para pemdua perbatasan diberi ruang membangun wilayah perbatasan agar tidak lagi terjadi kesenjangan dan diskriminasi pembangunan di daerah ini. Ditambahkan Iswadi bahwa Bung Jacko sapaan akrab Jackson Kumaat selalu siap membantu program kepemudaan di Talaud melalui KNPI. Musda ke-IV juga dihadiri Asisten 1 pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud, Danlanal Talaud, serta beberapa pejabat daerah lainnya.

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.