Suara Pembaharu ideas 2017

SUARA PEMBAHARU - Dewan Kabupaten (Dekab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) dalam beberapa waktu dekat ini akan mengunjungi langsung ke Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Motongkad dan akan melakukan dengar pendapat (hearing) dengan Kepala Sekolah (Kepsek) di sekolah itu.

Hal ini dilakukan Dewan Perwamilan Rakyat Daerah (DPRD) Boltim, karena menindak lanjuti pemberitaan di media masa terhadap laporan sejumlah guru honor yang ada di sekolah itu. Laporan yang masuk antara lain tak dibayarkan gaji honor, bahkan sampai pada pemecatan.

Hal ini disampaikan salah satu Anggota DPRD Boltim, Komisi III Nasarudin Simbala, saat disambangi wartawan diruang kerjanya, Selasa (2/8/16).

“Kami akan turun ke SMK N Motongkad untuk mencari tahu persoalan tersebut,” katanya.

Komisi, katanya, tiga Dekab Bolmong Timur akan turun lapangan bersama Kepala Cabang Dinas (Kacabdin) Nuangan namun sebelumnya jadwal akan diagendakan terlebih dahulu.

“Sore ini Dekab akan rapat Banmus  bersama, kemudian diusulkan pada rapat Banmus lalu diagendakan jadwalnya,”jelasnya.

Dilapangan, lanjutnya, Komisi tiga akan komunikasi lagi dengan warga atau wali murid sebab terinformasi pihak sekolah dalam hal ini Kepsek, meminta uang SPP ke wali murid alasan pihak sekolah untuk pembayaran gaji para honorer di sekolahnya.

“Inikan tak boleh pungli sebab sesuai aturan SPP di sekolah telah dihilangkan Pemerintah,” tutupnya. (Dany)

Foto ilustrasi guru honor

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.