Suara Pembaharu ideas 2017

SUARA PEMBAHARU - Pemerintahan desa Pulubala kecamatan Pulubala menggelar musyawarah desa dan rencananya akan melaksanakan Sunatan Masal melibatkan 6 dusun. Sunatan masal ini pun digagas mahasiswa Universitas Muhamadiyah Gorontalo yang sedang melaksanakan KKN.

Rapat dalam rangka sunatan masal

Tujuan sunatan masal ini dalam rangka membantu masyarakat yang kurang mampu agar dapat menyunatkan anaknya yang sudah cukup umur. Rapat ini pun dipimpin langsung sekretaris desa dan dihadiri BPD, LPM, kepala dusun, mahasiswa KKN, ketua-ketua wisma, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda, pada kamis (25/8).

Menurut sekretaris desa Abdurahman Gajali, sunatan masal ini rencananya akan dilakukan didesa pulubala selain sunatan masal perlu diingatkan lagi tentang jatuh tempo pajak bumi bangunan, dan status desa pulubala sebenarnya tidak dalam rentrak namun sekarang sudah mendapat pengakuan bahwa status pulubala adalah desa swakarsa pulubala. Sehingga dalam rapat  musyawarah desa ini banyak hal yang harus kita bahas namun waktulah yang membatasi kita namun kita tetap fokus pada kegiatan sunatan masal.

Baca Juga :
Mayat Pria Ditemukan Terapung Di Kawasan Mega Mas Manado
Wawali Himbau Sukseskan Pesona Selat Lembeh
Puluhan Murid TK Ikut Lomba Mewarnai Di Timezone Citiemart Girian

Sementara Ketua LPM desa pulubala Rusdin Datau mengatakan bahwa, sunatan masal sekitar 30 orang dan akan menghadirkan bupati atau wakil bupati namun tergantung kesediaan pejabat daerah. Sunatan masal akan digelar malam tetapi nanti besok akan disunat dipuskesmas, namun diharapkan tim penggerak PKK menjadi bagian dalam sunatan masal ini karena ini kepentingan umat dan desa pulubala. Sehingga peran pemangku kepentingan sangat diharapkan dan juga dukungan masyarakat dalam kegiatan ini. (RH)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.