Suara Pembaharu ideas 2017

SUARA PEMBAHARU - Dinas pertanian provinsi gorontalo menjelang panen raya pada Agustus ini akan menyiapkan posko-posko bagi petani yang ada dilingkup provinsi gorontalo.
Kadis Provinsi Gorontalo, Effendi Lamatenggo
Posko ini penting untuk petani agar sebelum menjual hasil pertaniannya seperti jagung petani bisa memeriksa kadar air jagung diposko yang telah kami siapkan supaya petani sudah bisa mengetahui kadar air yang ada dijagung hal ini penting supaya ketika petani menjual jagungnya tidak lagi dipermainkan oleh pengusaha. Kadang para petani dibebani kadar air yang ada dijagung sehingga para pengusaha melakukan pemotongan kadar air yang ada dijagung, kalau petani sudah tahu kadar air dari posko kami dan berbeda dengan kadar air yang diterapkan oleh pengusaha maka petani tersebut sudah bisa memperlihatkan hasil pemeriksaan dari posko kami kepada pembeli, hal ini diungkapkan oleh kepala dinas pertanian provinsi gorontalo Effendi Lamatenggo dikantor gubernur pada rabu (3/8).

"Posko-posko ini akan kami sebar ditempat transpertasinya padat misalnya di Isimu ataupun Limboto dan kami juga berharap agar petani bisa memanfaatkan posko yang telah kami siapkan sebelum menjual jagungnya kepada pengusaha, dan kami juga berharap agar dinas pertanian dikabupaten/kota dapat mengawasi hal ini. Karena petani diprovinsi gorontalo adalah urat nadi perekonomian yang ada didaerah ini dan juga jagung merupakan Icon daerah kita, namun juga perlu adanya tanaman lainnya selain jagung agar kenimbungan kehidupan petani terus terjaga," harapnya. (RH)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.