Suara Pembaharu ideas 2017

SUARA PEMBAHARU - Pemerintah provinsi gorontalo terus memperbaiki sistem pengadaan barang dan jasa, karena selama ini masih dianggap lemah dalam melakukan proses pelelangan online baik Biro Pembangunan provinsi ataupun bidang pembangunan kabupaten dan kota.
Lewat penandatanganan nota kesepakatan bersama (MoU) antara Gubernur Rusli Habibie dan Bupati/Walikota se-provinsi gorontalo menjadi landasan pijakan kita dalam melakukan proses pelelangan, hal ini diungkapkan kepala biro pembangunan provonsi gorontalo Ir. Rusli Wahyudewey Nusi dalam sambutannya pada rabu (3/8).

Dalam sambutan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie lebih menegaskan pentingnya sinergitas seluruh pemerintahan yang ada dikabupaten/kota lebih khususnya bupati dan walikota serta unit pengadaan barang dan jasa, kalau sebelumnya proses lelang dilakukan secara manual atau memasukan seluruh berkas dalam emplop namun pemenangnya setiap satu paket hanya satu perusahaan walaupun banyak yang ikut lelang namun sistemnya sudah seperti itu. Namun saat ini proses pengadaan barang dan jasa sudah lewat online atau internet jadi sudah lebih memudahkan bagi kontraktor dalam mengikuti tender, namun kembali lagi tidak semua kontraktor mendapatkan pekerjaan sehingga dibutuhkan sistem baru dalam melakukan pembagian pekerjaan tersebut hingga merata dan mudah-mudahan lewat MoU ini pemerintah kabupaten dan kota lebih memaksimalkan pengadaan barang dan jasa lewat proses online sesuai prosedur yang berlaku.

"Lewat MoU ini diharapakn dalam pengadaan barang dan jasa baik tingkat provinsi dan kabupaten/kota semakin maksimal dan merata, agar lapangan pekerja diprovinsi gorontalo lebih terbuka dan tersedia. Dan sudah saatnya kita memperbaiki sistem pengadaan barang dan jasa agar tidak terjadi persoalan baru dikemudian hari, sehingga sinerginitas seluruh pemangku kepentingan sangat dibutuhkan dalam merubah pola lama menjadi lebih modern sesuai perkembangan zaman," harap Habibie. (RH)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.