Suara Pembaharu ideas 2017

SUARA PEMBAHARU- Tiada prestasi tanpa kerja keras, demikian ungkapan yang dapat disematkan bagi Kontingen PMR Kota Bitung yang tergabung dalam Kontingen Sulawesi Utara dalam perhelatan JUMBARA PMR VIII di Pangkep, Sulawesi Selatan.
PMI Bitung sendiri dalam mempersiapkan Kontingen yang akan mengikuti Jumbara Nasional telah melaksanakan seleksi sewaktu Jumbara tingkat Kota Bitung diKompleks CDC, Kadoodan beberapa waktu yang lalu dengan Nick Adicipta Lomban,SE sebagai ketua Panitia yang menghasilkan 24 PMR putra putri terbaik dari Sekolah-sekolah Se-Kota Bitung dilanjutkan pemusatan latihan di Markas PMI Kota Bitung selama 9 hari dan dilanjutkan pemusatan latihan bersama PMR Kabupaten/Kota lainnya se-Sulawesi Utara diTondano selama 5 hari.

Ketua PMI Kota Bitung Dra Khouni Lomban Rawung,MSi turut meninjau langsung dan memberi semangat bagi anak2 PMR yang sementara berlaga, begitupun ketika menjemput kedatangan Kontingen yang membawa harum nama Sulawesi Utara. Rawung juga menjemput langsung, didampingi pengurus dan para kepala Sekolah dengan memberi pengalungan bunga bagi para peserta. "Saya turut bangga melihat kerja keras anak-anak PMR yang didukung orang tua, guru-guru dan para fasilitator PMR menghasilkan prestasi, ini adalah perjuangan kita semua, pengorbanan kita bersama tidaklah sia-sia, teruslah berprestasi dan berkarya, pembinaan PMR adalah salah satu prioritas PMI Kota Bitung mewujudkan relawan yang tangguh, terimakasih semuanya" ujar Ketua PMI kota Bitung.

Dengan anggota tim sebanyak 24 peserta PMR, 3 guru pembina dan 2 KSR pendamping, Kontingen Bitung yang bergabung dalam Kontingen Sulawesi Utara membuktikan kelasnya yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Peserta terdiri dari PMR Mula 8 orang, PMR Madya 7  orang, PMR Wira 9 orang serta tiga orang pembina pendamping PMR di masing-masing tingkatan. Sebelumnya, Ketua PMI Kota Bitung juga mengikuti kegiatan lima tahunan tersebut, yang berarti bahwa PMI Kota Bitung selalu mensuport kegiatan-kegiatan seperti ini yang tentunya berdampak positif bagi para generasi muda di Kota Bitung, serta mewakili Pemerintah Kota Bitung, Ketua PMI Kota Bitung Dra. Khouny Lomban-Rawung, MSi. mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh peserta utusan Kota Bitung yang mengikuti JUMBARA.(Licin)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.