Suara Pembaharu ideas 2017

SUARA PEMBAHARU - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Gorontalo terus bergerak agar tahapan Pilkada berjalan sesuai jadwal, dan untuk lebih memaksimalkan tahapan tersebut Ketua KPU Provinsi Gorontalo Drs. Muh N. Tuli bersama jajarannya melakukan kunjungan kerja di Desa Buhu kecamatan Isimu kabupaten gorontalo dalam hal pemastian petugas PPK dan PPS apakah menjalankan tugasnya dengan baik atau tidak, pada jumat (26/8).

Ketua KPU Provinsi Gorontalo, Muh N. Tuli
Dan ada dua tahapan yang menjadi fokus KPU Provinsi antara lain pertama verifikasi faktual dukungan pasangan calon lewat perseorangan, saat ini sudah tahapan verifikasi faktual dan ternyata petugas ditingkatan bawah sudah melakukan verifikasi faktual dan di Desa Buhu ada 13 KTP dukungan untuk pasangan perseorangan, 10 KTP menyatakan dukungan namun ada 3 KTP dukungan pemiliknya berada diluar daerah. Jadi petugas PPS segera menghubungi LO pasangan calon dan minta agar 3 orang pendukungnya dihadirkan, karena batas waktu verifikasi terus berjalan jika tidak tentunya akan mempengaruhi syarat calon. Ini juga meminalisir permasalahan yang sering terjadi sebab kalau ada masalah kita duduk bersama agar dapat solusinya.

Baca Juga :
PN Bitung Putuskan Panwaslu Telah Melakukan Perbuatan Melawan Hukum
Memperebutkan DM 1 Pilkada Gorontalo Tak Mudah
DPRD Manado Bentuk Pansus Ranperda Dan RPJMD

Kedua mulai tanggal 18 Agustus 2016-7 September 2016, KPU Provinsi akan menyusun daftar pemilih kemudian akan diserahkan kepada PPS untuk dilakukan pencocokan dan penelitian. Walaupun sejak awal KPU menyatakan siap namun perlu memastikan lagi penyelenggara dibawahnya, dan alhamdulilah di Desa Buhu sudah terbentuk PPDP tetapi belum dilantik, mudah-mudahan cepat dilantik agar mereka dibimtek karena tidak mudah untuk pemutahiran data pemilih supaya semua dapat menggunakan hak pilihnya. (RH)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.