Suara Pembaharu ideas 2017

SUARA PEMBAHARU- Menteri Pariwisata Arief Yahya mendukung soft launching  Branding Kota Bitung. Yakni Bitung Bahari Berseri (B3) yang rencananya akan digelar pada tanggal 4 September 2016 di Bundaran HI, Jakarta.

Hal tersebut disampaikan Menpar pada seminar membangun Pariwisata di Sulawesi Utara di Gedung Graha Pena, Manado beberapa waktu lalu.

Menurut Yahya, pada soft launching nanti, selain B3  juga akan di perkenalkan pesona wisata yang ada di kota Bitung yang dikenal dengan Lima Pesona yakni Pesona Bahari, Flora, Fauna, Pesona wisata Industri, dan Wisata ke tempat bersejarah/Religi, di tambah salah satu event yang ada di kota Bitung yakni Festival Pesona Selat Lembeh masuk dalam Kalender Pariwisata Nasional

"semua kegiatan tersebut mendapat dukungan penuh dari Kementerian Pariwisata RI, karena turut mensukseskan program pemerintah pusat untuk pengembangan Pariwisata di Indonesia khususnya di Sulawesi Utara" jelas Menteri Pariwisata terbaik di ASEAN ini.

Menteri menjelaskan, Pariwisata merupakan sektor krusial yang menyumbang pertumbuhan ekonomi (Product Domeestik Bruto/PDB) sebanyak 10 persen dari jumlah presentasi sektor penyangga ekonomi daerah dan memberikan devisa yang cukup serius bagi daerah pengelola wisata.

"Dan yang paling penting Pariwisata adalah sektor yang paling murah dan mudah menyerap tenaga kerja." jelasnya

Sementara itu Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban mengapresiasi dukungan yang di berikan Pemerintah Pusat melalui Kementrian Pariwisata yang telah membantu Pemkot Bitung untuk suksesnya softlaunhing B3 nanti, dirinya berharap semua SKPD/Instansi terkait untuk mempersiapkan berbagai hal terkait dengan pergelaran kegiatan tersebut sehingga dapat terlaksana sesuai dengan yang telah direncanakan.(Licin)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.