Suara Pembaharu ideas 2017

SUARA PEMBAHARU - Pemerintah kabupaten gorontalo dalam memaksimalkan keberadaan 5 terminal antara lain terminal Isimu, Telaga, Parungi, Kaliyoso dan Limboto, masih dibutuhkan sistem yang jelas. Sebab dari 5 terminal memiliki tipe tersendiri, misalnya terminal Isimu usulan jadi terminal tipe A, dan terminal Limboto juga masuk usulan terminal tipe B sementara Telaga, Parungi dan Kaliyoso masuk usulan terminal tipe C. Hal ini diungkapkan oleh  dinas perhubungan lewat Kabid Lalulintas Yusuf Tomayahu ketika ditemui dikantornya pada rabu (3/8).

Lanjut Tomayahu, terminal tipe A itu merupakan tanggung jawab pemerintah pusat, terminal tipe B merupakan tanggung jawab pemerintah provinsi dan sementara terminal tipe C merupakan tanggung jawab pemerintah kabupaten gorontalo. Khusus terminal Limboto dijadikan terminal percontohan dari terminal yang lainnya sebab terminal tersebut didukung oleh beberapa aspek misalnya, kuliner, pertokoan dan lain sebagainya, sementara terminal lainnya sudah harus ada kejelasan dalam tipenya karena selama ini seluruh terminal masih merupakan tanggung jawab pemerintah kabupaten gorontalo. Jadi saat ini selain fasilitas masih belum mendukung juga penyerahan alih fungsi dan tipe terminal menjadi mendesak kewenangannya namun saat ini penataan jaringan transportasi menjadi prioritas kedepan agar terminal terlihat lebih modern nanti. (RH)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.