Suara Pembaharu ideas 2017

SUARA PEMBAHARU - Di Peringatan hari anak nasional tahun 2016, pemerintah provinsi Sulawesi Utara melaunching 'Provinsi Layak Anak Menuju Sulawesi Utara Layak Anak' sekaligus launching peraturag Gubernur No 28 Tahun 2016 tentang perlindungan anak yang holistik dan intergratif, di Aula Mapalus kantor Gubernur, Selasa (2/8).
Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan Deklarasi pencegahan perkawinan usia anak, dan pengukuhan bunda anak berkebutuhan khusus (ABK) kepada Ibu Rita Dondokambey.

Sulawesi Utara pun menjadi Provinsi ke 6 yang melaunching provinsi layak anak tersebut. Hal ini dimaksudkan untuk menjaga para generasi muda dari berbagai hal buruk yang dapat merusak perkembangan anak, termasuk soal akses informasi tentang kekerasan dan pornografi.

Data yang ada 3 persen anak Indonesia mengalami kekerasan. Gubernur Sulut Olly Dondokambey pun mengambil tema 'Akhiri Kekerasan Terhadap Anak' di hari anak nasional tahun 2016.

Daam sambutannya Gubernur begitu menaruh harapan besar terhadap anak-anak di Sulut selaku generasi penerus daerah dan bangsa kedepan nanti untuk tidak mengalami hal buruk.

"Kalau mau Sulut dan kita sukses tentu kita harus sedari dini mendidik dan menopang para anak-anak kita untuk persiapan kedepan. Dalam memaknai kalimat 'torang samua ciptaan Tuhan' itu sebagaimana kita semua termasuk para anak-anak bangsa yang merupakan ciptaan Tuhan harusnya menyadari fungsi anak kedepan,"terang Gubernur. (MO3)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.