Suara Pembaharu ideas 2017

SUARA PEMBAHARU- Memiliki Tattoo disalah satu bagian tubuh selalu identik dengan "kriminal" atau kaum yang anti sosial. Namun, hal ini secara perlahan mulai ditepis oleh mereka yang menekuni dunia melukis dengan media tubuh manusia ini dengan menjadikan tattoo sebagai salah satu bagian dari seni. Seperti yang dijelaskan oleh ketua panitia pelaksana kontes Tattoo yang diselenggarakan untuk pertama kalinya di kota Bitung Donny Manan.


Kontes yang memperebutkan hadiah satu set alat Tattoo senilai 1,5 Juta Rupiah untuk juara pertama ini, salah satu tujuannya adalah merubah pandangan masyarakat umum dimana tattoo identik dengan penjahat ataupun preman.


Terbukti, menurut Donny yang mengajak awak media ini berkeliling di area kontes, dimana salah satu peserta kontes termuda Andriko Palit (15) asal Tomohon menjadi tattooist termuda yang menekuni dunia tattoo dari ayahnya yang juga adalah seorang Tattooist profesional yang tergabung di Manguni Rajah Community.


Andriko yang baru mulai menekuni  tattoo dua bulan lalu ini, terinspirasi talenta yang dimiliki orang tuanya dan juga hal itu didukung oleh mereka. Walaupun kontes ini adalah yang pertama, namun tangan Riko sapaan akrab remaja ini terlihat lincah melakukan hal itu.


" Saya belum lama serius menekuni tattoo ini, awalnya hanya sering melihat orang tua yang memang seorang seniman tattoo, dan saya ikut kontes ini untuk menguji kemampuan mental,"ujar remaja asal Tumatantang Kota Tomohon ini sambil terus membuat tattoo dipunggung salah satu model yang disiapkan penyelenggar, Sabtu (27/8/2016). (Licin/SP)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.