Suara Pembaharu ideas 2017

Komisioner KPU Gorontalo, Ahmad Abdullah
Gorontalo, Suarapembaharu.com- Komisioner Komisi Pemilihan Umum Provinsi Gorontalo Ahmad Abdullah menegaskan bahwa fokus kami adalah pendaftaran pasangan calon dan juga jadwal lainnya, dimana kepengurusan partai yang diakui oleh Dewan Pimpinan Pusat atau sebutan lainnya yang sah. Pasangan calon yang mendaftar harus memegang surat keputusan dari DPP perihal calon gubernur dan wakil gubernur dari partai politik.  Kemudian persyaratan pencalonan lain misalnya mampu secara jasmani, rohani dan bebas dari penyalahgunaan narkotika, tidak pernah terpidana atau mantan terpidana telah secara terbuka dan jujur mengemukakan kepada publik yang bersangkutan bahwa mantan terpidana dan hal ini akan mendapat penjelasan langsung dari KPU RI yang nanti akan tiba di gorontalo, pada rabu (07/09/206).

Lihat Juga: Pelayanan Capil Kab Gorontalo Lambat

Kemudian jika pada saat pendaftaran pasangan calon dari partai politik tidak memiliki SK DPP maka kami akan tolak pendaftarannya, dan juga SK DPP harus ditanda tangani oleh ketua umum dan sekretaris jenderal sesuai anggaran dasar partai. Dan juga ada persyaratan lain misalnya ijazah terakhir, surat pernyataan, tidak pernah sebagai terpidana berdasarkan keputusan pengadilan, tidak sedang dicabut hak pilihnya, tidak pernah melakukan perbuatan tercela, tidak sedanh memiliki tanggungan utang dan tidak dinyatakan pailit, kantur nomor wajib pajak.

Lihat Juga: Merajut Pelayanan Sistem Online E-KTP Kab Gorontalo

"Apalagi pemastian terpidana masa percobaan apakah yang dimaksud oleh undang-undang pilkada dan itu yang sementara dibahas dikomisi II DPR RI sebenarnya itu sudah menghambat tahapan pilkada karena ketidak pastian dengan yang dimaksud terpidana percobaan, dan seharusnya KPU sudah pada tahapan sosialisasi pencalonan yang sudah beberapa kali mengalami penundaan. Untuk lebih memperjelas yang dimaksud dengan terpidana apakah juga masuk terpidana percobaan sehingga KPU Pusat rencananya tanggal 15 September 2016 ini akan datang sehubungan dengan penegasan hal tersebut," ungkap Abdullah, (RH).

Lihat Juga: Polda Gorontalo Gelar Rapat Rupatama

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.