Suara Pembaharu ideas 2017

SUARA PEMBAHARU- Penetiban dan penataan ruang milik jalan (RUMIJA) di Pasar Girian yang digunakan oleh pedagang untuk berjualan hari ini, Rabu (7/9/2016) berjalan lancar.

Penertiban dan penataan yang melibatkan perangkat Kecamatan Girian dan dibantu Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP), Dinas Perhubungan, dan instansi terkait termasuk TNI dan POLRI dipimpin oleh Camat Girian Ricy Tinangon.

Menurut Ricy, penertiban dan penataan RUMIJA ini dilakukan untuk mengembalikan fungsi jalan dan bahu jalan sesuai fungsinya.

"Jalan ini fungsinya untuk kendaraan dan bahu jalan atau trotoar digunakan pejalan kaki, dan disini pedagang sudah menggunakan trotoar untuk berjualan sedangkan jalan dipakai parkir kendaraan," katanya.

Selain itu, Ricy juga mengungkapkan bahwa kegiatan ini karena keluhan masyarakat dan juga pedagang yang lainnya. Dan kami sudah memberikan surat peringatan kepada oedaganh, pelaku usaha, dan masyarakat yang tinggal dilokasi pasar girian, dan hari ini adalah yang terakhir kalinya.

"Kita melakukan ini dalam rangka menindaklanjuti keluhan masyarakat dan juga keluhan pedagang yang menganggap pasar Girian sudah sangat semrawut dan tidak nyaman lagi, baik untuk pembeli, pengguna jalan, maupun sebagian besar pedagang. Dan surat peringatan juga sudah dilayangkan kepada semua pihak yang beraktivitas disini," katanya.

Penertiban berjalan dengan lancar dan dibantu oleh Forum Aspirasi Masyarakat (FAM) Girian Weru Satu pimpinan Rahmat Pulukadang.(Licin/SP)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.