Suara Pembaharu ideas 2017

SUARA PEMBAHARU- PRONA adalah singkatan dari Proyek Operasi Nasional Agraria. PRONA adalah salah satu bentuk kegiatan legalisasi aset dan pada hakekatnya merupakan proses aministrasi pertanahan yang meliputi: Adjudikasi, pendaftaran tanah sampai dengan penerbitan sertipikat hak atas tanah yang diselenggarakan secara massal, serta dibiayai melalui APBN dan DIPA BPN.

Namun, yang terjadi di Kelurahan Kumersot, Kecamatan Ranowulu, sejumlah warga yang ,mengikuti program tersebut mengeluhkan adanya pungutan yang dilakukan oleh oknum Lurah setempat.

Seperti salah satu pesan yang dikirim oleh narasumber kepada awak media ini beberapa waktu lalu.

"Lurah meminta biaya kepada peserta PRONA yang jumlahnya bervariasi," tutur sumber media ini yang meminta namanya tidak dipublish.

Sampai berita ini dipublish, belum ada konfirmasi dari Lurah Kumersot terkait adanya dugaan pungutan yang dimaksud tersebut, nomor ponsel Lurah pun yang coba dihubungi berstatus diluar jangkauan.(Licin/SP)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.