Suara Pembaharu ideas 2017

SUARA PEMBAHARU- 4 Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) akan dihapus dan digabung dengan sejumlah SKPD lainnya. Hal ini dilakukan dalam rangka menindaklanjuti PP Nomor 18 Tahun 2016 Tentang Perangkat Daerah (PD). 4 SKPD tersebut adalah. Dinas Kebersihan, Dinas Pasar, Dinas ESDM, dan Dinas Tata Ruang.

Dimana Dinas Kebersihan akan digabung dengan Dinas Lingkungan Hidup, Dinas ESDM tidak lagi berkedudukan di Kabupaten/Kota, Dinas Tata Ruang akan digabung dengan Dinas Pekerjaan Umum, sedangkan Dinas Pasar diproyeksikan untuk menjadi perusahaan daerah.

"2 SKPD akan dilebur dan digabung dengan sejumlah SKPD lainnya, satu SKPD tidak lagi ada dikabupaten kota, sedangkan Dinas Pasar kemungkinan akan menjadi perusahaan derah, Dengan berkurangnya SKPD ini, maka pemerintah Kota Bitung akan menghemat anggaran sebesar 24 Miliar Rupiah lebih yang berasal dari operasional SKPD tersebut," jelas Plt.Sekda Kota Bitung Malton Andalangi, Kamis (8/9/2016) seusai mengikuti rapat kerja bersama Pansus OPD digedung DPRD Kota Bitung.

Namun menurut putra Nusa Utara ini, seluruh pejabat struktural yang ada di empat SKPD tersebut, kemungkinan akan ditempatkan pada sejumlah jabatan fungsional.

"Para pejabat struktural yang ada di empat SKPD tersebut, termasuk SKPD lain yang skoringnya mengharuskan untuk pengurangan beberapa bidang, akan ditempatkan dibeberapa jabatan struktural," tutupnya saat diwawancarai sejumlah awak media.(Licin/Btg)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.