Suara Pembaharu ideas 2017

SUARA PEMBAHARU- Pelaksanaan pawai malam takbiran yang digelar oleh Presidium Panitia Hari Besar Islam Kota Bitung yang diketuai oleh Irfan Frantigo berjalan aman dan lancar,Minggu (11/9/2016).

Pawai yang dilepas oleh Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia Kota Bitung H.Ruslan Abdul Gani ini mengambil start didepan kantor Walikota Bitung.

Menurut Haji Gani, sapaan akrab ketua IPHI yang juga adalah ketua Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) ini, pawai takbiran ini merupakan ibadah, dimana umat Islam berseru mengagungkan asma Allah sang pencipta alam semesta.

"Ini adalah salah satu ibadah, dimana kita umat islam bertakbir mengagungkan kebesaran Allah," katanya.

Sedangkan saat ditanya mengapa justru penyelenggaranya bukan PHBI, Tokoh Muslim Kota Bitung ini tidak mempermasalahkan siapa dan ormas mana yang menjadi panitia penyelenggaranya.

"Tidak masalah yang menggelar ormas apa, yang pasti kegiatan takbiran ini harus tetap dilaksanakan, dan Alhamdulillah malam ini tetap terlaksana walaupun kondisi pelepasan dan panggungnya sederhana," katanya.

Hadir juga Anggota DPRD Kota Boting Faisal Dzulkarnain, Sekretaris PCNU Kota Bitung Hanafi Han, Tokoh Masyarakata Girian Rahmat Pulukadang, Tokoh Masyarakat Kristen Jerry Lumare, dan Tokoh pemuda Muslim Muhammad Rasubala.(Licin/Btg)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.