Suara Pembaharu ideas 2017

SUARA PEMBAHARU- Pernyataan keras disampaikan oleh Petrus Rumbayan terkait adanya dugaan "mal praktek" di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bitung.

Menurutnya, pasien yang dirawat dirumah sakit milik pemerintah itu tidak mendapatkan makanan sesuai penyakit yang diderita.
" Saya mendapati di rumah sakit umum, pasien tidak mendapatkan asupan gizi sesuai penyakit yang dideritanya," kata Tole sapaan akrab pemerhati Kota Bitung beberapa waktu lalu.

Tole juga mempertanyakan fungsi instalasi gizi yang ada di rumah sakit tersebut.
"Jika instalasi gizi berfungsi, hal ini pasti tidak akan terjadi," katanya lagi.

Menanggapi hal itu, dr.Adelheid Koagouw Kepala Bidang Bina Program Dan Penunjang Medik RSUD
Bitung saat ditemui diruangannya, Selasa (6/9/2016).

" Gizi pasien sudan diatur sesuai penyakit masing masing, hanya perbedaan ada di antara ruang VIP dengan Kelas, itupun hanya dimenu extra tambahan saja, " jelas dokter yang dikenal murah senyum ini.

Ditambahkan oleh dr.Livi sapaan akrab wanita supel ini, menu makanan yang disiapkan untuk pasien, semuanya sudah mengikuti SOP dari instalasi gizi RSUD Bitung sesuai permintaan diet dokter yang menangani pasien bersangkutan. Bahkan, untuk pasien yang dirawat di ICU (Intensive Care Unit) menu makanan sama persis dengan yang diberikan kepada pasien yang dirawat di salah satu rumah sakit mewah di Manado.

"Jadi, saya ingin jelaskan bahwa tidak benar jika ada yang mengatakan pasien diberi makanan yang sama tanpa memperhatikan kondisi pasien itu sendiri, dan instalasi gizi yang mengontrol semua makanan yang disiapkan, bahkan asupan gizi yang diberikan untuk pasien di ICU sama dengan pasien yang dirawat di Siloam, " pungkasnya.(Licin/SP)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.