Suara Pembaharu ideas 2018

Gorontalo, suarapembaharu.com - Dalam deklarasi kampanye berintegritas dan damai yang dilakukan oleh komisi pemilihan umum provinsi gorontalo, awalnya berjalan lancar namun pada saat penandatangan pakta integritas tiba-tiba ricu. Kericuhan itu berawal dari salah satu pendukung NKRI berteriak-teriak dimaik ditegur oleh paslon Adnan Dambea jangan berteriak-teriak begitu, namun yang bersangkutan tak mengindahkannya sehingga dari situlah awal kericuhan sehingga dorong-mendorong telah terjadi. Dalam kericuhan tersebut pasangan calon gubernur Zainuddin Hasan dan wakil gubernur Adnan Dambea tak luput dari dorongan masa pendukung, namun beruntung polisi cepat mengamankan kedua paslon dan tak terjadi apa-apa bertempat di grand sumber ria pada jumat (28/10).
Kericuhan saat deklarasi
Sementara itu Wakapolda gorontalo KBP Drs.Tri Maryanto SH, MBA, MM ketika diwawancarai dilokasi kejadian mengatakan, seharusnya yang naik keatas panggung hanya paslon namun ternyata pendukung masing-masing paslon naik juga keatas panggung. Sehingga telah terjadi gesekan sedikit sesama pendukung tetapi kita sekat sehingga kejadian tersebut cepat teratasi, setelah selesainya deklarasi kita sekat dengan keluar sesuai nomor urut paslon dan itupun dikawal sampai pintu keluar dan begitu juga selanjutnya.

"Memang eksesnya masih ada namun kita sempat tahan dan setelah keluar semuanya baru kita keluarkan, sehingga belajar dari kejadian ini maka pengamanan selanjutnya akan lebih diperketat lagi. Kemudian dalam pengamanan pilkada nanti dilihat dari jumlah masa yang ada dilokasi ataupun diluar lokasi kampanye, tetapi yang pasti polda siapkan pasukan pengamanan sekitar 4000 persenil kepolisian", ungkap Maryanto. (RH)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.