Suara Pembaharu ideas 2018

Jakarta, suarapembaharu.com - Melihat situasi terkini di seluruh wilayah Indonesia, dimana umat islam begitu marah kepada Basuki Tjahaya Purnama (Ahok) karena ucapannya yang dianggap menistakan kitab suci umat Islam, seharusnya membuat kapolri mengambil tindakan tegas dengan menetapkan Ahok sebagai dan langsung menahannya.
Amirullah Hidayat
"Bila Polri lambat menangani kasus Ahok ini yang telah melakukan penghinaan terhadap Al Quran yakni Surat Al Maidah 51, maka sangat mungkin akan membawa dampak buruk bagi keutuhan NKRI. Karena Ahok sudah masuk dalam urusan agama Islam dan mencampuri tauhid umat islam," tegas Kordinator Koalisi Relawan Jokowi-JK, Amirullah Hidayat.

Dalam menyikapi kasus penghinaan Ahok terhadap Al Quran ini, polisi tidak boleh lambat. Karena jika polisi tidak menangani cepat dan melakukan penahan, maka bisa terjadi kerusuhan yang menganggu keutuhan NKRI.

"Jika hal ini sampai terjadi, maka akan menurunkan kredibelitas pemerintah dalam hal ini pemerintahan Jokowi-JK. Bahkan yang kita takutkan, hal ini akan menjadi isu yang di manfaatkan untuk menghancurkan Pemerintahan Jokowi-JK karena dapat dituduh melindungi Ahok. Sebagai relawan Jokowi-JK kita tidak mau ini terjadi, sebab sebagai tanggung jawab moral dan sosial relawan harus mengawal pemerintahaan sampai selesai," ungkap Amirullah Hidayat

Oleh karena itu, kita meminta pihak kepolisian untuk tidak main-main dalam menangani kasus Ahok ini. Karena ini akan menjadi masalah besar dan sangat berbahaya jika di biarkan. Sebab tindakan Ahok  ini, sudah menghina Al quran kitab umat islam.

"Bagi umat islam, membela Agama Allah adalah syahid, oleh karena itu kita meminta dengan dengan tegas Kapolri segera tangkap Ahok. Beliau jangan banyak mengeluarkan alasan dan stetmen yang semakin membuat panas suasana saja, dan kini umat islam  menunggu tindakan nyata terhadap Ahok karena sudah 2 alat bukti sudah dimiliki untuk menjeratnya," ujar Ketua Kornas Fokal Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah ini. (MO3)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.