Suara Pembaharu ideas 2018

Manado, suarapembaharu.com - Demo yang melibatkan sebagian besar anak muda pekan lalu terkait lahan eks kampung texas, membawa dampak negatif di Kota Manado yang menjurus pada isu  sara. Ketua KNPI Sulut, bung Jackson Kumaat pun meminta dalam momentum hari Sumpah Pemuda ke-88, semua organisasi kepemudaan yang berada dibawah KNPI wajib menjaga kerukunan umat beragama di Sulut terlebih khusus di Kota Mando.
Jackson Kumaat
"Kami ingin menyatukan pemuda dari segala perbedaan suku, agama, ras dan budaya yang ada, untuk bisa hidup bersama, juga berdampingan. Aksi damai yang bernuansa pada isu suku, agama dan ras saya mohon di hentikan, dan ada baiknya untuk kita duduk bersama. Sumpah pemuda adalah momentum disatukannya para pemuda di Indonesia, walau tak bisa dipungkiri ada perbedaan suku, ras dan agama. Tetapi tujuannya kita tetap bersatu demi Indonesia," tegas Kumaat dalam jumpa pers setelah selesai memimpin upacara sumpah pemuda ke-88 tahun di kantor Gubernur Sulut, Jalan 17 Agustus, Manado, Jumat (28/10).

Sebelumnya, beberapa hari yang lalu ratusan massa mengatasnamakan aliansi Makapetor, yang sebagian besar personilnya anak muda turun dalam aksi damai terkait masalah lahan eks kampung Texas di pusat Kota Manado dengan mengantarkan isu yang berbau sara.

"Saya minta KNPI turut menjaga kerukunan di Sulut dan seluruh OKP pun ikut terlibat menjaganya. Jangan sampai ditunggangi dan juga jangan membawa aksi yang berujung anarkis," jelas Kumaat.

Kumaat juga mengatakan, sesuai arahan Gubernur dan wakil Gubernur Sulut bersama forum komunikasi pimpinan daerah telah meminta, pemuda harus menjaga masalah ini karena yang terlibat dalam aksi beberapa waktu lalu sebagian besar pemuda.

"Saya sudah perintahkan semua OKP siang ini turun kebasisnya masing masing. menjelaskan problemnya apa agar ini isunya tidak membesar dan cepat di selesaikan," ujarnya. (MO3)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.