Suara Pembaharu ideas 2018

Bolmut, suarapembaharu.com - Bupati Bolmut Drs. Hi. Depri Pontoh meresmikan pelaksanaan Kegiatan Laboratorium Religi, sebagai uji coba Proyek Perubahan Diklat Kepemimpinan Tingkat II angkatan IX Tahun 2016 yang bertempat di SMPN 1 Bolangitang Barat, Selasa (01/11).
Bupati Bolmut Drs. Hi. Depri Pontoh saat melihat siswa yang belajar dalam Kegiatan Laboratorium Religi
Sebelumnya, Bupati Bolmut secara resmi menyerahkan Perbup Nomor 39 Tahun 2016 tentang Pengelolaan Laboratorium Religi pada Jenjang Pendidikan Dasar dan Menengah di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara kepada Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Abd. Nazarudin Maloho, S.Pd, M.Si sebagai peserta Diklat Kepemimpinan Tingkat II dan Beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) kepada 20 orang peserta didik SMP Negeri 1 Bolangitang Barat.

Sementara itu, dalam sambutannya Bupati Bolmut menyampaikan, dukungan atas segala upaya dalam membangun daerah, khususnya melalui institusi Pendidikan untuk menumbuh kembangkan kecerdasan, kreatifitas, keimanan dan akhlak mulia sebagai penciptaan sumber daya manusia yang berkualitas dalam bidangnya dan siap latih membangun daerah.

"Laboratorium religi ini sangat diperlukan sekolah, sebagai sarana tempat pembelajaran dan praktikum dalam pembentukan karakter siswa yang berbudi pekerti luhur. Dimana di dalamnya terdapat kegiatan-kegiatan keagamaan seperti membaca kitab suci, ibadah, sholat, pembinaan kepemimpinan yang berkarakter dan pengelolaan informasi yang dapat diakses oleh pihak sekolah, mulai dari guru, siswa dan orang tua serta masyarakat umum," ucap Pontoh.

Lebih lanjut, laboratorium religi ini nantinya akan didesain senyaman mungkin dan menyenangkan bagi siswa. Untuk itu, diharapkan penerapan dari pengelolaan laboratorium ini di sekolah, akan memberi manfaat bagi pembentukan karakter dan kepribadian para siswa yang mampu mengamalkan nilai-nilai ajaran Agama, memiliki akhlak mulia, disiplin, kerja keras, santun, cerdas, terampil, mandiri, berwawasan luas serta bertanggung jawab.

"Saya berharap agar kegiatan ini ditindaklanjuti dan dilaksanakan seluruh Sekolah Dasar dan Menengah di Kabupaten Bolmut, serta untuk mensukskannya diharapkan dukungan dari seluruh guru, orang tua dan masyarakat, serta dukungan dan kerja sama dari Kementerian Agama dan para pemuka agama agar generasi Bolmut tidak terjerumus pada penyalahgunaan obat-obat terlarang dan hal-hal negatif lainnya yang tidak bermanfaat," ungkapnya.

Turut hadir Sekretaris Daerah Bolmut Dr. Asripan Nani, M.Si, unsur pimpinan dan Anggota DPRD Bolmut, para Asisten Sekda, Staf Ahli Bupati, Ketua MUI Bolmut Hi. Dj. Latamu, Camat Bolangitang Barat Fadly T. Usup, SE, MM, Para Kepala Cabang Dinas Pendidikan, Kepala Sekolah, Tokoh agama, Tokoh masyarakat dan orang tua siswa. (SA)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.