Suara Pembaharu ideas 2018

Bitung, suarapembaharu.com - Buruh PT Agro Makmur Jaya, melakukan aksi mogok kerja karena salah satu buruh di PHK secara sepihak dan beberapa tuntutan lainnya, Senin (7/11).
Buruh PT Agro Makmur Jaya
Kordinataor aksi, Hendra Sikki saat dikonfirmasi menuturkan, kami hanya meminta kepada pihak perusahan untuk memperkerjakan kembali karyawan yang bernama Fadil Permata, yang telah di PHK secara sepihak. Kalaupun pihak perusahan sudah tidak merekrut korban yang di PHK, maka perusahan harus membayar hak-haknya sesuai dengan UU Ketenagakerjaan yang berlaku.

"Teman kami Fadil di PHK sepihak karena alasan tidak masuk kerja 6 hari berturut-turut, Padahal sebelumnya kesepakatan bersama yang diambil dengan pihak perusahan yakni yang tidak masuk 8 hari baru akan di kenakan sanksi PHK," ungkap Hendra

Dan tuntutan terkakhir adalah meminta kepada pihak perusahaan untuk mengangkat buruh yang masih berstatus outsourcing agar menjadi karyawan tetap.

"Kami hanya menuntut hak kami sesuai dengan regulasi yang sudah di atur oleh UU ketenagakerjaan," tegas Hendra. (YB)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.