Suara Pembaharu ideas 2018

Gorontalo, suarapembaharu.com - Guna meningkatkan jumlah partisipasi pemilih dalam pemilihan kepala daerah gubernur dan wakil gubernur 2017 Gorontalo, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Gorontalo menggelar pendidikan pemilih pemula.
Pendidikan pemilih pemula yang dilakukan KPU Provinsi Gorontalo
Kali ini dari pelajar SMK Negeri 1 Suwawa, sementara yang memberikan pendidikan pemilih adalah komisioner KPU provinsi Maspa Mantulangi dan Selvi Katili didampingi oleh kabag hukum, teknis dan humas Aniki Suleman, S.Sos, M.Si, Kamis (10/11).

Mantulangi dalam penjelasannya lebih menekankan pada pentingnya pengetahuan mengenai tahapan pemilihan kepala daerah bagi pelajar, sebab pemilih yang sudah berusia 17 tahun keatas sudah berhak mendapatkan haknya sebagai warga negara untuk menentukan pilihan kepala daerah.

"Selain itu juga pemilih pemula harus tahu tata cara memilih, serta pasangan calon gubernur dan wakil gubernur 2017 agar pemilih pemula lebih mengenal calonnya juga. Sehingga KPU terus berusaha mendorong pemahaman masyarakat ataupun pemilih pemula, dalam pemilihan kepala daerah gubernur dan wakil gubernur provinsi gorontalo lebih maksimal lagi," jelas Mantulangi. (RH)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.