Suara Pembaharu ideas 2018

Bitung, suarapembaharu.com - Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban membuka rapat penetapan program kegiatan prioritas dan penyusunan Pra Rencana Kerja Anggaran (RKA) perangkat daerah Pemerintah Kota Bitung tahun 2017, Bertempat di Sutan Raja Hotel, Kabupaten Minahasa Utara, Selasa (1/11).
Dalam kesempatan itu Lomban menjelaskan tentang adanya penyesuaian SKPD di lingkup Pemkot Bitung sesuai dengan PP No. 18 tentang Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang harus diperhatikan tim Panitia Anggaran untuk disesuaikan dimana ada beberapa SKPD yang mengalami perubahan.

SKPD yang hilang sebagian akan digabung ke ke SKPD lainnya, dan ada pula yang betul-betul hilang dan hanya akan menjadi tupoksi di salah satu bagian, dimana PP 18/2016 ini memang harus segera di berlakukan paling lambat Januari 2017, untuk itu sangatlah penting untuk segera merampungkan kegiatan ini.

"SKPD yang dulunya Bagian dan kemudian berubah menjadi Dinas, tentunya penyusunan RKA nya mengalami perubahan, hal seperti ini yang harus disampaikan secara jelas kepada aparat terkait guna memaksimalkan penyusunan RKA nanti," ujar Lomban yang didampingi Plt Sekda Kota Bitung Malton Andalangi.

Lomban juga menginstruksikan kepada Tim Panitia Anggaran yang terbentuk untuk terus berkoordinasi dengan seluruh SKPD yang ada dalam memaksimalkan penyusunan Pra RKA tahun 2017 sesuai dengan prosedur yang berlaku.

Turut hadir para kepala SKPD lingkup Pemkot Bitung, serta para ASN terkait penyusunan RKA dari seluruh SKPD. (YB)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.