Suara Pembaharu ideas 2017

Bitung, suarapembaharu.com - Bertempat di Balai Pertemuan Umum (BPU) Kantor Walikota Bitung, Wakil Walikota Maurits Mantiri membuka secara resmi Sosialisasi Nomor Induk Koperasi (NIK), Selasa (22/16).

Lewat kesempatan tersebut Wakil Walikota menyampaikan sambutan bahwa kegiatan ini juga dapat meningkatkan efektivitas pemberdayaan Koperasi serta memacu produktifitas usaha Koperasi dengan memanfaatkan perkembangan Teknologi Informasi dan komunikasi, dengan tekad semangat yang kuat serta kerja keras dan dukungan aktif Pemerintah Daerah.

"Tujuan kegiatan Sosialisasi Nomor Induk Koperasi (NIK) ini bertujuan untuk menertibkan koperasi di Indonesia, sehingga diharapkan kedepan data koperasi semakin valid dan jelas, baik jumlah, usaha, modal, pengelola, manajemen dan kondisinya," jelas Mantiri.

Dalam rangka penertiban administrasi Badan Hukum Koperasi dan memberikan pelayanan kebutuhan informasi legalitas Badan Hukum Koperasi serta memudahkan monitoring, evaluasi dan pengembangan koperasi secara terarah dan tepat sasaran.

kementerian Koperasi dan UKM telah meluncurkan program pemberian Sertifikasi Nomor Induk Koperasi (NIK) dan QR Code pada tanggal 26 Mei 2015 di Auditorium Kementerian Koperasi dan UKM. (YB)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.