Suara Pembaharu ideas 2018

Jakarta, suarapembaharu.com - Tindakan pihak kepolisian yang menangkap sekjen PB HMI dengan cara menjemput paksa adalah suatu tindakan barbar yang tidak layak di lakukan kepolisian Terhadap aktivis islam, apalagi di tengah suasana dan situasi kebangsaan sedang mencekam gara gara kebodohan A Hok yang menghina Al Qur'an. Kordinator Koalisi Relawan Jokowi-JK, Amirullah Hidayat selaku relawan menyesalkan dan kecewa dengan kinerja polisi yang terlampau bodoh dan konyol.
Koordinator Koalisi Relawan Jokowi-JK, Amirullah Hidayat
"Cara-cara yang di lakukan pihak kepolisian dengan menangkap Sekjen PB HMI tengah malam adalah suatu tindakan bodoh dan konyol. Kalaupun mau di tangkap gunakan lah cara-cara yang beretika dan bermoral, bukan main paksa seperti menangkap teroris. Tindakan polisi bisa berdampak buruk dan memancing kembali emosi ummat islam yang sedang marah besar," geram Amirullah.

Amirullah pun meminta Kapolri untuk bisa membina bawahannya sehingga tidak berbuat seenak, karena tindakan menangkap dengan paksa seperti ini sudah tidak pantas dilakukan di era reformasi. Apalagi kondisi sedang panas, dan seharusnya Kepolisian turut serta menenangkan bukan malah memperkeruh suasana.

"Jangan lah polisi memancing kerusuhaan. Kalau kapolri tidak bisa membina bawahannya, lebih baik kapolri mengundurkan diri saja dan menyerahkan surat pemgunduran dirinya kepada Presiden. Seharusnya yang dilakukan polisi mengesampingkan kasus cheos di monas dan memprioritaskan mentersangkakan A Hok sehingga estalasi emosional ummat islam meredah. Bukan melakukan tindakan yang memancing emosional ummat islam," Tegas tokoh Muda Muhamadiyah ini. (MO3)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.