Suara Pembaharu ideas 2017

Manado, suarapembaharu.com - Pengurus Purna Paskibraka Sulawesi Utara, Henro Kawatak ST sedang ditimpa masalah berat, pasalnya belum selesai hebohnya kasus penistaan agama di Jakarta yang dilakukan calon gubernur dan telah ditetapkan menjadi tersangka akibat pernyataan yang Diunggah di Sosmed. Kini salah satu pengurus daerah Purna Paskibraka Sulut yang juga wakil ketua Komunikasi dan Informasi, memberikan pernyataan yang tak pantas pula di Facebook, Rabu malam. Tak pelak, banjir komentar pun ramai dalam postingan Facebook oknum yang memberikan pernyataan tersebut.

Kejadian ini bermula ketika salah seorang purna paskibraka memposting foto dari akun FB, terkait rapat shering beberapa paskibraka 2016 kota Manado yang akan melaksanakan perayaan natal tahun 2016. Tiba tiba oknum tersebut masuk dan memberikan pernyataan tak pantas, seperti kalimat Provokator, ISIS, Afghanistan serta NRA pengurus yang tidak akan dikeluarkan.

Mantan-mantan Ketua dan pengurus PPI Kota Manado seperti Theo Maramis, Michael Palar, Iwan Moniaga serta Ferdy Nelwan turut nimbrung dan menengahi juga menenangkan beberapa komentar yang ada. Beberapa purna di Jakarta hingga beberapa purna paskibraka dari Maluku Ambon pun sempat masuk memberikan komentar.

Pengurus PPI Sulut kemudian memberikan ultimatum agar segera memproses Wakil Ketua Kominfo itu sesuai aturan organisasi. Dirinya harus ditindak tegas hingga pada proses di non aktifkan dari kepengurusan, sebab diangap sudah sangat keterlaluan.

"Pengurus Provinsi harus cepat memberikan tanggapan dan disampaikan ke seluruh pembaca postingan tersebut, hingga seluruh PPI Kab/kota dapat mengetahui langkah yang diambil. Kami takutkan hal ini akan berdampak besar jika tidak segera diselesaikan. Kami juga meminta suport dan dukungan dari pengurus pusat untuk mengontrol kinerja yang dilakukan pengda PPI Sulut, terkait statement di Sosmed, karena hal ini bisa berpotensi kericuhan, juga bisa berpotensi untuk ditempuh lewat jalur hukum sesuai UU ITE pasal 28 ayat 2," ucap Stenly Lombogia PPI 2007. (Sahrul)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.