Suara Pembaharu ideas 2017

Bitung, suarapembaharu.com - Pratek pungutan liar (Pungli) yang sudah merusak sendi bermasyarakat berbangsa dan bernegara perlu ada upaya pemberantasan secara tegas, terpadu, efektif dan efisien serta mampu menimbulkan efek jera kepada para pelakunya.
Polres Bitung saat mengelar sidak dadakan
Sehubungan dengan hal tersebut, pemerintah kota Bitung membentuk unit pemberatasan pungutan liar, Senin 5 Desember 2016 yang lalu. Kelompok kerja unit penindakan pemberantasan pungutan liar yang diketahui oleh Kasat Reskrim Polres Bitung dan Kasie Propam Polres Bitung termasuk anggota pelaksananya, pun melaksanakan sidak mendadak disetiap kantor dan loket-loket pelayanan masyarakat yang ada di jajaran Polres Bitung.

Kapolres Bitung lewat Kasie Propam IPDA. Ronny Rinuga mengungkapkan, apabila ada oknum yang ditemukan terbukti melakukan praktek pungutan liar saat pelaksanaan sidak akan ditindak secara tegas sesuai dengan prosedur hukum yang berlaku.

"Jika ada yang kedapatan melakukan pungli maka akan ditindak tegas," ucap Rinuga.

Tim pemberantasan pungutan liar melaksanakan sidak dengan sasaran mulai dari administrasi data-data pelayanan, cara petugas dalam memberikan pelayanan, antisipasi praktek jual jasa pelayanan (Makelar/ calo) serta penampilan petugas (Penggunaan Gam-Pol) saat memberikan pelayanan, ini bertujuan mencegah praktek pungutan liar sehingga tercipta pelayanan yang terbaik kepada masyarakat secara cepat, tepat, transparan dan akuntabel. (Yaser)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.