Suara Pembaharu ideas 2017

Manado, suarapembaharu.com - Terus terjadinya peningkatan curah hujan dan angin yang hampir merata disejumlah wilayah Kabupaten Kota di Sulawesi Utara (Sulut), sejak Sabtu (03/12) siang hingga tadi malam. Kemudian disusul curah hujan, Minggu (04/12) pukul 10.00 Wita pagi ini. 
Kepala BPBD Pemprov Sulut, Noldy Liow
Pemerintah provinsi (Pemprov) Sulut melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulut memberi warning sebagai antisipasi kepada seluruh lapisan masyarakat Sulut agar berhati-hati terhadap cuaca ekstrim yang terjadi saat ini.

"Kami meminta warga untuk berhati-hati, terutama yang melakukan aktivitas diluar rumah seperti para nelayan dengan gelombang air pasang laut dan para petani dikebun yang sering terjadi petir. Angin kencang ini juga membahayakan karena bisa mengakibatkan pohon tumbang, begitu pula untuk lokasi yang rawan banjir dan longsor," ungkap Kepala BPBD Provinsi Sulut, Noldy Liow.

Selain itu, diingatkan kepada orang tua agar bisa mengambil peran lebih untuk melarang anak-anaknya dalam sementara waktu agar tidak melakukan kegiatan pendakian gunung.

"Kepada kita semua diharapkan untuk saling membantu menginfomasikan secepatnya, apabila ada hal-hal yang perlu bantuan jika terjadi bencana bahkan jika ada korban. Namun kami juga mengingatkan bila memberi informasi dapat disertai dengan data yang dapat dipertanggungjawabkan, agar kami dapat mengambil langkah yang tepat dalam memberikan pertolongan," jelasnya. (Baim)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.