Suara Pembaharu ideas 2017

Gorontalo, suarapembaharu.com - Balai pengawasan dan sertifikasi benih tanaman pangan dan holtikultura (BPSBTPH) provinsi gorontalo, memberikan apresiasi atas Sertifikasi Akreditasi Laboratorium Penguji telah terakreditasi SNI ISO/IEC 17025:2008 (ISO/IEC 17025:2005) untuk kopetensi Laboratorium pengujian dan Laboratorium kalibrasi yang telah mendapat pengesahan dan juga sudah bisa mengeluarkan hak cipta merek jika perlukan.
Kepala BPSPBTPH Effendy Lamatenggo
"Laboratorium penguji ini sangat penting karena akan melakukan pengujian setiap Benih, Cabe dan Sayuran ketika masuk daerah provinsi Gorontalo, karena saat ini ada beberapay yang telah terdeteksi memiliki bakteri berbahaya bagi masyarakat," ucap Kepala BPSPBTPH Effendy Lamatenggo ketika diwawancarai diruang kerjanya, Senin (20/12).

Jika sebelumnya kita dijajah dengan senapan namun sekarang tidak lagi tetapi lewat semacam benih, cabe dan sayuran yang nantinya akan diproduksi oleh petani nanti telah mengandung bakteri berbahaya, kalau dikonsumsi oleh masyarakat akan membunuh otak dan tubuh manusia. Peringatan dini ini perlu diwaspadai oleh seluruh masyarakat agar tidak sembarangan menerima benih, cabe dan sayuran yang tidak tahu dari siapa distribusinya namun jika jelas yang mendistribusikannya tidak berbahaya bagi masyarakat ataupun petani.

"Jadi bahaya bakteri yang mematikan ini sudah pada jenis makanan selalu kita konsumsi sudah pada tahap lewat benih, cabe dan sayuran yang diproduksi oleh petani, sehingga perlu bagi semua instansi pemerintah, masyarakat serta petani supaya mengkomunikasikan jika menerima bibit benih, cabe dan sayuran untuk dilakukan pengujian terlebih dahulu dilaboratorium yang sudah ada didaerah kita masing-masing agar bakteri berbahaya mudah kita deteksi sedini mungkin dan tidak membahayakan umat manusia dimasa yang akan datang," tegas Lamatenggo. (Robby)

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.